Relevansi dan Keunggulan Teknologi dalam Kehidupan Kita Sehari-hari

 Apa definisi teknologi? Definisi kamus teknologi adalah:

1. Penerapan pengetahuan ilmiah untuk tujuan praktis, terutama dalam industri (yaitu kemajuan teknologi komputer)

2. Mesin dan peralatan yang dikembangkan dari penerapan pengetahuan ilmiah.

3. Cabang pengetahuan yang berhubungan dengan teknik atau ilmu terapan.

Keyakinan yang keliru menggunakan teknologi adalah bahwa hal itu mendorong kemalasan, tetapi pada kenyataannya, itu adalah cara kita menggunakan teknologi yang menentukan apakah kita gagal atau berhasil. Teknologi tidak mendorong seseorang untuk menjadi inovatif, peluang tidak. Teknologi hanya memungkinkan inovasi yang telah diresmikan oleh peluang kita, menjadi enabler untuk perbaikan kehidupan kita. Tanpa dorongan atau peluang, teknologi menjadi tidak relevan. Terserah kita untuk menemukan relevansinya.

Keyakinan yang lebih besar adalah bahwa penggunaan teknologi untuk anak-anak mengganggu dan lebih berbahaya daripada kebaikan. Di zaman sekarang ini, jumlah anak-anak dengan akses ke internet selalu tinggi. Menggunakan ini untuk keuntungan kita bisa sangat bermanfaat bagi pendidikan anak. Ada lebih banyak opsi daripada yang dapat Anda hitung untuk situs web e-learning untuk komputer dan aplikasi untuk perangkat untuk membantu perkembangan anak Anda. Anak-anak lebih cenderung menjaga fokus mereka saat bermain game daripada saat mendengarkan orang dewasa menjelaskan pelajaran. Anak-anak dengan rentang perhatian kecil mungkin menjadi lebih komprehensif ketika terlibat dalam pelajaran interaktif dengan warna-warna cerah dan dorongan yang konsisten.

Teknologi dapat membawa keuntungan bagi berbagai rintangan. Pemasaran adalah salah satu contohnya. Pemasaran online telah meroket sejak perkembangan tablet dan ponsel. Penelitian menjadi lebih sederhana dengan perangkat genggam, dan buku telepon atau ensiklopedia telah menjadi hampir tidak ada dalam kehidupan kita sehari-hari. Membuat artikel dan hyperlink untuk membantu mempromosikan bisnis telah menjadi cara nomor satu untuk memasarkan karena kesederhanaan mengetik informasi yang Anda inginkan ke dalam bilah pencarian dan menekan 'cari.' Keuntungan lain menggunakan teknologi adalah di tempat kerja. 

Menggunakan komputer alih-alih kertas dan pena dapat sangat mengurangi jumlah kesalahan manusia dan menghemat banyak waktu dan uang untuk memperbaiki kesalahan. Kesalahan manusia dapat disebabkan oleh stres, beban kerja yang tinggi, atau kelebihan tanggung jawab. Ini juga meningkatkan sarana komunikasi, yang berarti volume yang lebih tinggi dapat dihasilkan dalam rentang waktu yang lebih pendek.

Teknologi di bidang medis adalah bidang lain yang semakin meningkatkan perawatan pasien. Waktu yang dihabiskan untuk catatan medis dan charting berkurang dan lebih banyak waktu untuk perawatan pasien adalah hasilnya. Dokter dan perawat dapat dengan mudah mengakses riwayat medis atau riwayat pengobatan pasien yang dapat menyebabkan diagnosis atau perawatan yang lebih cepat.

Apakah dunia ada dan tetap berfungsi sebelum teknologi ditemukan? Sama sekali. Masalahnya bukanlah bahwa kita tidak dapat hidup tanpa teknologi. Masalahnya adalah bahwa peningkatan dan kemajuan yang telah dibuat teknologi kepada dunia jauh melebihi kerugian dan kesulitan yang mungkin ditimbulkannya.

Tidak dikatakan bahwa teknologi telah menjadi alat yang paling penting dalam perjalanan kesejahteraan pendidikan anak, strategi pemasaran, taktik teknik, dll; atau bahkan teknologi itu 'dibutuhkan' untuk berfungsi di abad ini, tetapi tidakkah Anda akan mengatakan bahwa diberi kesempatan untuk mencapai sesuatu yang lebih besar, atau lebih inovatif, sepadan dengan risikonya?

0 Comments