Brainstorming Ide untuk Mempengaruhi Audiens Aplikasi Seluler Anda

Setelah aplikasi diunduh, Anda memiliki sedikit waktu untuk menghela nafas lega, dan sekali lagi mulai fokus untuk membuat segalanya lebih mudah bagi mereka sampai tujuan mereka tercapai.

Menurut AppsFlyer, sebuah perusahaan pemasaran aplikasi, tingkat uninstal global untuk aplikasi setelah 30 hari adalah 28%. Aplikasi hiburan paling sering dihapus, sedangkan aplikasi berdasarkan Keuangan paling jarang dihapus. Apa pun kategori aplikasi yang Anda ikuti, strategi Anda harus tetap berada di ponsel pengguna untuk waktu yang lama, dan tidak hanya duduk-duduk tetapi juga untuk memenuhi tujuan Anda.

Jika kami menganalisis pertemuan pengguna dengan aplikasi selangkah demi selangkah, ini dapat membantu kami mengungkap faktor-faktor penting yang memengaruhi audiens aplikasi seluler, sehingga kami dapat mengerjakannya dan mencapai tujuan kami. Berikut rinciannya:

Langkah 1. Menemukan Aplikasi Anda di Appstore

Untuk ini, pertama-tama kita harus mencari tahu apa sebenarnya yang diketik pengguna untuk mencari aplikasi. Berdasarkan penelitian, telah ditemukan bahwa 47% pengguna aplikasi di iOS mengkonfirmasi bahwa mereka menemukan aplikasi melalui mesin pencari App Store dan 53% pengguna aplikasi di Android mengkonfirmasi hal yang sama.

Apa yang telah menjadi permintaan pencarian mereka? Menariknya, sesuai data yang diberikan oleh penelitian TUNE, 86% dari 100 kata kunci teratas adalah merek. Dengan sedikit ruang lingkup untuk kategori non-merek, sebagian besar kata kunci adalah salah satu dari game aplikasi utilitas. Kata kunci umum dalam kategori non-merek adalah: game, game gratis, VPN, kalkulator, musik, editor foto, dan cuaca.

Mengesampingkan merek, jika kita menganalisis jenis pengguna dari kategori Non-branded, kita akan mendapatkan dua jenis pengguna:

1. Pengguna diberi tahu, dan mereka tahu apa yang mereka cari

2. Pengguna sedang mengeksplorasi kemungkinan, tidak memiliki informasi yang tepat dalam pikiran.

Jika Anda adalah perusahaan pengembang aplikasi seluler, menargetkan pengguna non-merek, maka upaya Anda harus diarahkan untuk membuat aplikasi yang memaksa kedua jenis pengguna ini. Untuk melakukannya, kita harus menganalisis setelah mereka berada di toko aplikasi, kata kunci apa yang mereka gunakan untuk mencari. Regina Leuwer, dengan keahlian dalam pemasaran & komunikasi, membawa beberapa cahaya ke subjek. Dia menghubungi Sebastian Knopp, pencipta alat intelijen pencarian toko aplikasi appkeywords, yang berbagi dengannya data frasa pencarian tren yang unik. Dan menurut data itu, pada tahun 2017, ada sekitar 2.455 frasa pencarian unik yang sedang tren di AS.

Sekarang, jika kita mempelajari data ini untuk mendapatkan informasi, kita akan menemukan bahwa nama aplikasi sangat penting untuk menarik perhatian pengguna.

Jika aplikasi Anda termasuk dalam kategori non-merek, pastikan nama aplikasi Anda mirip dengan kueri penelusuran umum tetapi juga unik dibandingkan dengan pesaing Anda. Sehingga ketika nama aplikasi Anda di-flash, mereka mengkliknya, menemukannya terarah dan menarik keduanya.

Langkah 2. Instalasi

Ingat pengguna Anda berada di perangkat seluler memiliki sumber daya yang terbatas, mulai dari baterai hingga penyimpanan dan RAM hingga Internet. Semuanya terbatas. Jadi lebih baik buat aplikasi yang mudah diunduh atau katakanlah diunduh dengan 5 menit. Satu saran penting di sini:

1. Jaga ukuran file aplikasi tetap kecil.

Jika Anda seorang pengembang, gunakan PENGANALISIS APK untuk mengetahui bagian mana dari aplikasi yang menghabiskan ruang maksimum. Anda juga dapat mengurangi file classes.dex dan folder res yang berisi gambar, file mentah, dan XML.

Langkah 3. Orientasi

Setelah pengguna berhasil mengunduh aplikasi seluler Anda, jangan tinggalkan apa pun dengan asumsi. Bimbing mereka dengan benar. Ini dapat Anda lakukan melalui proses orientasi, di mana pengguna dapat mempelajari fungsionalitas utama dan mulai dari mana dengan aplikasi seluler. Di bawah ini adalah 3 hal yang perlu Anda ingat saat membuat proses orientasi untuk pengguna Anda.

1. Pendek dan Tajam: Seluruh panduan fitur dan fungsi harus diselesaikan dalam beberapa detik, dengan opsi mudah opsi yang keras dan jelas untuk dilewati.

Informasi yang Tepat: Jangan perkenalkan mereka ke aplikasi. Mereka sudah tahu apa yang telah mereka unduh. Tujuan untuk menginformasikan tentang fungsi dan fitur utama.

Izinkan Pengguna untuk Melewati: Biarkan pengguna yang paham teknologi melewati intro. Aplikasi Anda adalah untuk memenuhi kebutuhan mereka dan tidak memiliki sesi yang ramah.

Langkah 4. Tujuan dan UI

Di sini, panggung diatur untuk aplikasi Anda dan ini adalah kesempatan emas bagi Anda untuk mengesankan pengguna Anda. Yang dibutuhkan di sini adalah kolaborasi antara tujuan dan UI aplikasi. Itu sepenuhnya tergantung pada kemampuan pemecahan masalah dan kemudahan penggunaan aplikasi seluler. Desain antarmuka memainkan peran penting, memungkinkan pengguna untuk mengakses fitur aplikasi dengan mudah dan cepat untuk melakukan tugas atas apa yang telah mereka unduh aplikasi. Dalam hal desain antarmuka, pastikan bahwa desainnya interaktif dan berorientasi pada tugas. Berikut adalah beberapa faktor yang harus Anda perhatikan saat membuat antarmuka aplikasi seluler:

1. Kegunaan: Ponsel adalah lambang kenyamanan dan jika pengguna Anda merasa sulit untuk menggunakan aplikasi Anda, maka tidak mungkin akan ada ruang untuk itu di ponsel mereka. Dari ukuran layar hingga warna aplikasi, ada banyak faktor yang sama pentingnya dan perlu diperhatikan.

2. Intuitif: Untuk membuat Antarmuka Pengguna yang intuitif, Anda harus membaca pikiran pengguna, dan mengembangkan model berdasarkan itu. Yang berikutnya harus tepat, jelas dan 'jelas' dalam antarmuka.

3. Ketersediaan: Fitur utama harus disembunyikan di menu tarik-turun atau bahkan jika demikian, harus jelas bagi pengguna untuk melihat ke dalam drop-down. Pekerjaan desain dan penelitian yang rumit diperlukan untuk membuat fitur-fitur penting tersedia bagi pelanggan dan mereka tidak perlu menavigasi di sana-sini.

Jika Anda memerlukan lebih banyak bantuan dengan antarmuka pengguna dan ide-ide inovatif untuk aplikasi seluler, tulislah kepada saya webmaster@finoit.com dan saya berjanji untuk menghubungi Anda kembali dengan desain aplikasi seluler yang menarik.

0 Comments