3 Tips Belajar Data Science dengan Cara Mudah

Tidak ada keraguan bahwa ada permintaan besar untuk ilmuwan data. Di Amerika Serikat, para profesional menghasilkan lebih dari $113,000 setahun. Karena itu, jika Anda mendapatkan pengalaman di departemen ini, Anda dapat menghasilkan banyak uang. Sekarang, pertanyaan jutaan dolar adalah, bagaimana Anda bisa belajar ilmu data. Pada artikel ini, kami telah membagikan 3 tips yang dapat membantu Anda mencapai tujuan ini. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut.

1. Temukan Sesuatu yang Memotivasi Anda

Ketika datang ke pembelajaran, motivasi memainkan peran penting. Karena ilmu data adalah bidang yang luas, mungkin sulit bagi Anda untuk mendapatkan pengalaman dan di bidang ini. Oleh karena itu, Anda mungkin tidak dapat menyelesaikan kursus Anda tanpa motivasi.

Dengan kata lain, Anda membutuhkan sesuatu yang dapat mendorong Anda untuk terus belajar. Dengan kata lain, Anda perlu menemukan koneksi antara jaringan saraf, aljabar linier, dan statistik. Jika Anda ingin unggul di bidang ini, kami sarankan Anda belajar mencintai data. Misalnya, Anda harus mencoba mempelajari hal-hal menarik tentang kota Anda, dan memasukkan semua data ini ke dalam lembar excel

2. Belajar melalui Latihan

Sangat penting untuk mempelajari tentang teknologi mutakhir, seperti pengenalan gambar, jaringan saraf, dan pembelajaran mesin. Tetapi penting untuk diingat bahwa ilmu data tidak berkisar pada teknologi ini.

Menurut statistik, 90% proyek Anda akan melibatkan pembersihan data. Oleh karena itu, Anda harus memiliki pengetahuan yang mendalam tentang beberapa keterampilan daripada memiliki gagasan umum tentang banyak algoritma.

Dalam dunia data science, kamu perlu mendapatkan skill yang berguna dan aplikatif. Pasalnya, para ilmuwan data di dunia nyata harus melalui proyek data science. Dan sebagian besar pekerjaan mereka melibatkan pembersihan dan pengelolaan banyak data.

3. Belajar melalui Mengajar

Sebagai seorang data scientist, kamu harus mempresentasikan hasil analisis kamu kepada pihak yang berkepentingan. Faktanya, inilah yang membedakan Anda dari profesional lain di luar sana. Umumnya, data science penting jika kamu bisa meyakinkan orang lain untuk mengambil tindakan berdasarkan data yang kamu berikan.

Oleh karena itu, jika Anda ingin mengkomunikasikan wawasan, pastikan Anda memiliki pemahaman yang kuat tentang teori dan topik. Jika Anda sendiri tidak memahami sesuatu, Anda tidak dapat menjelaskannya kepada orang lain. Terlepas dari ini, Anda perlu mengembangkan pemahaman Anda tentang bagaimana mengatur hasil Anda.

Mungkin tidak mudah bagi Anda untuk menjelaskan konsep kompleks secara sederhana. Tetapi Anda dapat melakukannya dengan memulai blog dan menjelaskan istilah-istilah ini kepada kolega atau anggota keluarga Anda. Mengajarkan konsep-konsep ini adalah cara yang bagus untuk meningkatkan pemahaman Anda sendiri.

Singkat cerita, jika kamu ingin belajar data science, kami sarankan kamu mengikuti ketiga tips ini. Menjadi seorang data scientist membutuhkan pengalaman bertahun-tahun di bidang ini. Oleh karena itu, sangat jenius untuk mengambil kursus ilmu data di lembaga terkemuka. Semoga tips ini akan membantu Anda membuat keputusan yang tepat.

0 Comments